Penyerahan Cinderamata :)

Rabu, 01 Juni 2011


GAYA HIDUP MASA REMAJA MASA KINI......

Gaya hidup merupakan gambaran bagi setiap orang yang mengenakannya dan menggambarkan seberapa besar nilai moral orang tersebut dalam masyarakat disekitarnya . Atau juga gaya hidup adalah suatu seni yang dibudayakan oleh setiap orang . Gaya hidup juga sangat berkaitan erat dengan perkembangan zaman dan teknologi. Dalam arti lain, gaya hidup dapat memberikan dampak positif atau negatif bagi yang menjalankannya .
Apalagi para remaja yang berada dalam kota metropolitan . Mereka cenderung bergaya hidup dengan mengikuti mode masa kini . Tentu saja, mode mereka tiru adalah mode dari orang barat. Salah satu contoh gaya hidup para remaja yang mengikuti mode orang barat dalam kehidupan sehari-hari adalah  “masalah berpakaian”. Karena , sebagian besar remaja Indonesia khususnya, dalam berpakaian selalu mengikuti mode yang berlaku . Bahkan yang lebih menyedihkan , di stasiun-stasiun tv banyak di tampilkan contoh gaya hidup dalam berpakaian para remaja yang mengikuti mode orang barat . Otomatis bukan hanya remaja Metropolitan saja yang mengikuti mode tersebut, tetapi juga orang-orang yang berada dalam perkampungan atau pedalaman . Sebagian besar remaja Indonesia belum dapat Memfilter budaya tersebut dengan baik . So , pengaruh negatiflah yang timbul dari dalam diri remaja itu sendiri .
Namun sebagian remaja Indonesia kemudian meniru atau mengikuti mode orang barat tanpa memfilternya secara baik dan tepat . Dan mungkin itu akan berakibat buruk bagi generasi penerus kita nanti . Contoh berikutnya gaya hidup sebagian remaja yang mengikuti budaya orang barat adalah mengonsumsi minum-minuman keras, narkoba, dan barang-barang haram sejenisnya. Mereka beranggapan bahwa jika tidak mengonsumsi barang-barang tersebut , maka ia akan di nilai sebagai masyarakat yang ketinggalan zaman atau tidak gaul . Padahal jika kita teliti , minum-minuman keras dan narkoba dapat merusak kesehatan dan mental orang yang mengonsumsinya . Minum-minuman keras dan narkoba adalah salah satu contoh dari sekian banyak contoh gaya hidup orang barat yang sangat berbahaya dan sangat berpengaruh bagi maju mundurnya suatu bangsa . Dan yang lebih anehnya , budaya tersebut telah diikuti oleh sebagian remaja Indonesia . untuk itu d zaman yang serba modern ini orang tua yang mempunyai anak remaja harus memantau pergaulan,teman-teman , dan gaya hidup yang mereka terapkan . Dan untuk para remaja harus berhati-hati dalam menerima budaya dari luar dan harus bisa memfilter budaya dari luar secara baik dan tepat .
Dan tentunya jangan Berani mencoba-coba, Karena dari mencoba-coba hal yang baru di kalangan kita akan menjadi sebuah malapetaka buat kita dan orang lain , Justru kalianlah yang akan lebih mendapat dampak negatifnya dari hal mencoba-coba . Dan selalu katakan : “ SAY NO TO DRUGS AND NAPZA, FREE SEX , SMOKE AND AKOHOL, HIV AND AIDS “ remaja tangguh tanpa Narkoba ! :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar